Cara Mengaktifkan Menu Monetisasi Pada Youtube

- Sabtu, Juni 02, 2018
Semua orang ingin menghasilkan uang dari YouTube.

Menjadi creator video YouTube adalah cara yang fantastis dan ngtren untuk mencari penghasilan tambahan untuk saat ini, tapi ini bukan skema tentang cara cepat kaya loh ya.

Sama halnya kita melakukan sesuatu yang lain, kesuksesan tergantung bagaimana kita menempatkan waktu, usaha dan dedikasi untuk mengubah channel YouTube kita menjadi hal yang istimewa.

Menghasilkan uang dari YouTube

Ketika video YouTube kita sudah menarik perhatian hal layak besar, kita bisa mengubah itu menjadi penghasilan tambahan dengan mengaktifkan monetisasi pada youtube.

Monetisasi itu apa bro?

Monetisasi itu adalah cara yang mengharuskan kita untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan Youtube untuk iklan, setelah kita menyetujui persyaratan dan ketentuan tersebut kita bisa menampilkan iklan pada video youtube kita

Cara Mengaktifkan Monetisasi di YouTube

Langkah 1: Masuk ke akun YouTube, lalu klik nama sobat di sidebar untuk membuka halaman profil YouTube sobat.

Langkah 2: Klik tautan Pengelola Video => Pengaturan Saluran => Monetisasi. Halaman ini berisi informasi tentang jenis-jenis video yang memenuhi syarat untuk iklan. Umumnya, kita dapat mengizinkan iklan hanya pada video yang kita buat sendiri, dan kita harus memiliki izin tertulis untuk menggunakan materi berhak cipta apa pun dalam video tersebut.

Langkah 3: Klik tombol "Aktifkan Akun Saya" di bagian atas halaman, lalu centang kotak yang menunjukkan perjanjian dengan syarat dan ketentuan YouTube.

Langkah 4: Klik "Saya Setuju" untuk mengaktifkan monetisasi untuk akun kita. Meskipun monetisasi sudah diaktifkan pada akun kita, kita tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun sampai kita mengaktifkan iklan untuk masing-masing video. Nah kita juga harus memverifikasi akun YouTube melalui telepon sebelum dapat memonetisasi video YouTube kita.

Langkah 5: Klik "Pengaturan Saluran" di bilah sisi dan kemudian klik "Verifikasi." Masukkan nomor telepon, pilih "Panggilan Suara" atau "SMS," lalu klik "Kirim." Google menelepon atau mengirim SMS berisi kode verifikasi enam digit yang harus kita masukkan di layar berikutnya. Setelah kodenya dimasukkan, sekarang kita sudah bisa monetisasi video YouTube kita.

Langkah 6: Klik "Pengelola Video" di sidebar untuk kembali ke halaman Upload. Centang kotak di samping satu atau beberapa video, lalu pilih "Monetisasi" dari menu "Tindakan" di bagian atas daftar.

Langkah 7: Pilih jenis iklan yang ingin izinkan dengan video kita. YouTube akan selalu menampilkan iklan spanduk di atas atau di samping video kita, dan kita juga dapat mengizinkan iklan pratinjau untuk muncul sebelum video, atau memungkinkan iklan terawang ditampilkan sebagai transparansi di bagian bawah video.

Langkah 8: Klik "Monetisasi" setelah menentukan pilihan. YouTube akan melihat pratinjau iklan untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan untuk monetisasi, dan kemudian menyetujui atau menolaknya dalam waktu sekitar 48 jam. Dalam beberapa kasus, YouTube akan meminta kita untuk dokumentasi tertulis bahwa kita adalah pemegang hak cipta dari materi dalam video tersebut. Video akan diberi label "Dimonetisasi" di laman Pengunggahan setelah diterima.

Catatan: Meskipun memonetisasi memungkinkan video YouTube kita untuk mendapatkan penghasilan, kita tidak akan dibayar kecuali menautkan akun Google AdSense ke akun YouTube terlebih dahulu.

Untuk mendaftar ke AdSense melalui YouTube, buka halaman Monetisasi, klik "Bagaimana Saya Dibayar?", Klik "Kaitkan Akun AdSense," lalu selesaikan proses pendaftaran di situs web AdSense. Dan kita harus menghasilkan setidaknya $ 100 dalam pendapatan iklan sebelum menerima pembayaran.

Silahkan berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang di Bahas!!!

Saya akan senang sekali jika sobat membaca dulu Aturan Berkomentar di Brodanie sebelum sobat memposting komentarnya
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search