Pengertian dan Penjelasan Tentang Web Hosting

- Jumat, Mei 25, 2018
Sobat bro tau nggak Apa itu Web Hosting? Belum tahu iya? Kalau gitu ayo kita sama-sama cari tahu

Server Hosting

Apa itu Web Hosting?


Web Hosting adalah layanan untuk memposting situs web atau halaman web ke Internet. Penyedia layanan web hosting, adalah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan untuk keperluan situs web agar bisa diakses di Internet dengan cara dihosting, atau disimpan, di komputer khusus yang disebut server.

Ketika pengguna internet ingin melihat situs web kita, yang perlu mereka lakukan adalah mengetikkan alamat situs web atau domain pada browser mereka dan akan terhubung ke server hosting dan halaman situs kita yang dikirim melalui browser mereka.

Jenis Layanan Yang Ada di Web Hosting


Ada banyak layanan yang disediakan oleh perusahaan web hosting, jadi sebelum kita mendaftar dan membeli layanan yang ada di perusahaan hosting perlu kita ketahui jenis layanan apa yang dibutuhkan oleh situs web kita

Jenis layanan hosting yang sering ditawarkan
  • Website Builder
  • Shared Hosting
  • Dedicated Hosting
  • Colocation Hosting
#Website Builder

Ini adalah jenis layanan hosting yang membantu kita untuk membuat situs web dan buat kita yang tidak memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam membuat website

#Shared Hosting

Salah satu jenis layanan hosting yang paling populer di kalangan web devloper untuk membuat situs, Shared Hosting memungkinkan beberapa situs untuk menggunakan satu server.

Setiap pelanggan biasanya akan memiliki batasan pada jumlah total sumber daya server yang dapat mereka gunakan, tetapi ini akan ditentukan oleh paket hosting yang kita pilih.

#Dedicated Hosting

Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya khusus untuk satu klien.

Paket hosting khusus sangat ideal untuk situs WordPress dengan jumlah pengunjung yang sangat besar.

#Colocation Hosting

Ini adalah pilihan Hosting untuk menempatkan server kita sendiri & berbagi bandwidth pusat data sebagai milik kita.

Maksudnya adalah Jika kita memiliki server web sendiri dan menyimpannya di rumah kita, sangat disarankan agar mempertimbangkan untuk menggunakan layanan hosting colocation. Meskipun biaya menggunakan layanan hosting colocation lebih tinggi daripada hosting server web kita di rumah, layanan hosting colocation dapat menawarkan hal-hal yang tidak kita miliki pada server pribadi kita.

Itulah artikel tentang Pengertian dan Penjelasan Tentang Web Hosting serta perbedaan dari shared hosting, dedicated hosting dan collocated hosting, semoga bermanfaat terimakasih

Silahkan berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang di Bahas!!!

Saya akan senang sekali jika sobat membaca dulu Aturan Berkomentar di Brodanie sebelum sobat memposting komentarnya
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search