Penjelasan Dan Cara Kerja Program Google Adsense

- Senin, April 16, 2018
Google Adsense itu apa sih, dan bagaimana cara kerja Google Adsense? Bisakah kita menghasilkan uang dari Adsense atau hanya sekedar rumor? Buat sobat yang masih pemula baca Artikel ini sampai habis untuk memahami Bagaimana Menggunakan Google Adsense Untuk Website Atau Blog.

Penjelasan tentang Google Adsense

Apa itu Google Adsense?

Sebagai seorang blogger siapa sih yang nggak tahu dengan Google Adsense, dan juga sebaliknya buat pemula yang baru mendengar Google Adsense, kedengarannya sangat menarik dan ingin tahu lebih tentang Adsense.

Google Adsense adalah program periklanan yang ditawarkan oleh Google, dimana kita bisa menambahkan iklan pada blog kita, dan Google Adsense sendiri adalah salah satu Cara Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog.

Program Adsense dirancang untuk publisher yang ingin menampilkan iklan pada blognya, iklan Adsense berupa iklan teks, gambar, video yang memanfaatkan keyword pada blog.

Bagaimana cara kerja Google Adsense?

Mari kita lihat cara daftar Google Adsense atau lihat langkah langkah dibawah ini:

#1. Buat Akun Adsense

Langkah pertama adalah membuka http://www.google.com/adsense dan membuat akun. Akun adsense akan dikaitkan dengan Akun Google seperti yang kita gunakan untuk masuk ke gmail, youtube, dll.

#2. Tambahkan Adsense Ke Blog

Sebelum diterima di Adsense, Google perlu memeriksa blog kita apakah mematuhi panduan adsense. Untuk melewati langkah ini, kita perlu menambahkan kode adsense ke blog sehingga robot Google dapat merayapi atau mengakses konten pada blog kita.

Ini adalah langkah yang sangat penting karena seperti yang akan kita lihat di bawah ini ada beberapa kasus bahwa permohonan kita mungkin akan ditolak.

#3. Siapkan Informasi Pembayaran

Proses selanjutnya adalah menambahkan informasi pembayaran agar kita bisa menerima pembayaran setiap akhir bulan dengan ambang saldo minimum $ 100.

Perlu kita ketahui bahwa sebelum menerima uang dari Adsense, Google akan  mengirim amplop serta kode konfirmasi atau pin melalui kantoe pos,jadi pastikan bahwa rincian yang kita berikan untuk alamat pos kita sudah benar.

Di mana iklan muncul?

Jika akun Adsense sudah terverifikasi sepenuhnya, kita bisa masuk ke dashboard dan membuat unit iklan baru, kemudian kita akan diberi kode javascript, nah kode ini lah yang kita tempelkan di blog kita.

Berapa Banyak Iklan Adsense Yang Bisa Tampilkan Per Halaman?

Di halaman web tertentu, kita hanya bisa menampilkan hingga 5 unit iklan adsense.

Di Mana Saya Harus Menempatkan Iklan Saya?

Aturan umumnya adalah menempatkan iklan di tempat yang dapat dilihat oleh pengunjung akan tetapi tanpa melanggar pedoman kualitas dari google adsense.

Kita bisa menggunakan aturan sederhana ini:
  1. Tempatkan 1 unit iklan di paro atas di konten utama situs web (bukan bilah sisi)
  2. Tempatkan 1 unit iklan di bilah sisi. 160 × 600 sangat bagus untuk ditempatkan di sidebar
  3. Tempatkan 1 unit iklan di bagian akhir halaman atau artikel (sebaiknya di area konten utama
Bagaimana Cara Google Memutuskan Jenis Iklan Apa Yang Akan Ditampilkan Pada Situs Web?

Itu bukan pertanyaan mudah untuk dijawab karena ada banyak faktor yang dipertimbangkan sebelum iklan ditampilkan. Kita dapat berasumsi bahwa Google akan mencoba untuk menampilkan iklan yang relevan dengan konten dan menarik bagi pengunjung.

Jika ingin memblokir iklan (atau sekelompok iklan) supaya tidak muncul, bisa dilakukan dengan mengunjungi "Izinkan dan Blokir Iklan" di akun adsense.

Berapa Banyak Uang Yang Bisa Kita Hasilkan Dengan Adsense?

Ini adalah pertanyaan yang sangat umum dan saya sudah memberikan jawaban rinci di posting saya sebelumnya: Berapa banyak yang membayar adsense.

Singkatnya, berapa banyak uang yang bisa di hasilkan dari adsense tergantung pada:
  1. Jumlah lalu lintas atau traffic blog
  2. Jenis lalu lintas
  3. Jumlah pengiklan pada niche blog
  4. Jenis konten
  5. Posisi iklan adsense
Bagaimana Cara Meningkatkan Peluang Untuk Diterima Oleh Adsense?

Jika kita lihat di forum, group Adsense , ada banyak orang yang mengeluh bahwa permohonan mereka untuk bergabung dengan program Adsense ditolak. Alasan yang paling umum adalah:
  1. Situs web melanggar pedoman Adsense
  2. Situs web memiliki sedikit konten
  3. Situs web tidak memiliki konten asli
  4. Situs web hanya memiliki konten duplikat
Domain baru

Untuk mendapatkan peluang agar diterima di adsense, ikuti aturan sederhana berikut:
  1. Pastikan bahwa situs web kita memiliki banyak konten (sejumlah halaman yang diindeks oleh Google)
  2. Pastikan bahwa konten kita unik dan asli (tidak disalin dari situs web lain)
  3. Pastikan bahwa halaman kita memiliki konten teks (tidak hanya gambar dan video)
  4. Pastikan kita menempatkan kode uji adsense di semua halaman kita dan bahwa kita memiliki unit iklan di paro atas
  5. Jangan mengajukan permohonan untuk akun adsense jika situs web kita kurang dari 3 bulan (itu bukan aturan resmi Adsense, rekomendasi). Untuk beberapa negara (India, Pakistan, Timur Tengah) kita mungkin harus menunggu domain kita untuk setidaknya berusia 6 bulan sebelum diterima di Adsense.

Kesimpulan

Adsense adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Sangat mudah digunakan, dapat diandalkan dan berfungsi lebih baik daripada platform lainnya. Adsense bekerja dengan memberi kita kesempatan untuk membuat unit iklan dengan berbagai jenis dan ukuran dan menambahkannya ke situs web.

Ketika seseorang mengklik iklan yang muncul di blog kita akan mendapatkan sebagian besar pendapatan. Meskipun mudah disiapkan dan digunakan, ada sejumlah hal yang harus kita lakukan untuk meningkatkan pendapatan dengan menyesuaikan posisi dan pengaturan iklan.

Beri tahu saya di komentar jika sobat memiliki pertanyaan lain Tentang Cara Kerja Adsense.

Silahkan berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang di Bahas!!!

Saya akan senang sekali jika sobat membaca dulu Aturan Berkomentar di Brodanie sebelum sobat memposting komentarnya
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search